4 Wanita beautiful di Dunia Yang Dulunya Adalah Pria

Ditulis oleh: -

Jadi seseorang transeksual lebihsering jadi cemoohan & terpinggirkan. Tapienggak bagi empat pesohor di dunia hiburan berikut ini. Mereka dapat jadi orang berhasil walau berstatus transeksual & faktor itu nggak menghalanginya dalam berkarya. 

Empat perempuan ini dahulu terlahir yang merupakan laki-laki. Siapa saja mereka?

1. April Ashley


Lahir pada 25 April 1935, Ashley sempat jadi model & pelayan restoran. Beliau merupakan orang Inggris mula-mula yg terbuka kepada publik yang merupakan satu orang transeksual, pengakuannya dipublikasikan dalam Sunday People kepada 1961. 
Dia pula didapati sbg orang Inggris mula-mula & kesembilan di dunia yg melaksanakan operasi tukar kelamin. Ashley lahir bersama nama ori George Jamieson di Smithdown Road Hospital, Liverpool, Inggris & mempunyai lima saudara. Latar keluarganya pass religius, ayahnya beragama Katolik Roma & ibunya satu orangProtestan. 
Kepada umur 14 th beliau bergabung bersama Angkatan Laut & diwaktu usianya memasuki 15 karakteristik seksualnya tak berkembang. Dirinya mengupayakan bunuh diri sesudah pulang dari Angkatan Laut & dikirim ke pusat pengobatan mental di Ormskirk buat pengobatan sengatan listrik. 
Merasa kehidupannya di Inggris kurang memadai, Ashley pindah ke Paris kepada 1950an & edit namanya jadi Drag Queen. Dia bergabung yang merupakan pemain dalam pertunjukkan kabaret di Carousel Theatre dengan bersama seleb ternama asal Prancis, Coccinelle. 
Ashley menjalani operasi edit kelamin di Casablanca, Maroko. Operasi tersebut dilakukan kepada 12 Mei 1960 oleh dokter Georges Burou. Proses operasi sendiri memakan kala tujuh jam & suksesDia serta kembali ke Inggris & dgn bermodal wajah menawan Ashley jadi model populer. Wajahnya terpampang di fasilitas bergengsisebagaimana Vogue. Ashley bahkan mendapat peran di film The Road to Hong Kong, yg dibintangi aktor populer Bing Crosby & Bob Hope. 
Juga Sebagai seseorang transseksual dirinya hidup normal & menikah bersama Arthur Corbett kepada 1963 namun pernikahan tersebut kandas kepada 1970. Dulukepada th 1980an, Ashley menikah bersama Jeffery West. Baru kepada 2005 April Ashley memperoleh pernyatan dengan cara legal yang merupakan satu orangperempuan yg ditandai bersama dikeluarkannya akta kelahiran baru sesudah adanya Gender Recognition Act 2004.

2. Dana International


Memiliki nama asli Sharon Cohen, tetapi secara profesional ia dikenal dengan nama Dana International. Lahir di Yaron Cohen pada 1972, Dana merupakan artis pop asal Israel yang sangat terkenal.

Cohen adalah anak bungsu dari tiga bersaudara. Meskipun secara biologis ia lahir sebagai pria, Cohen diidentifikasi sebagai wanita dari usia yang sangat muda, yaitu 13 tahun. Ia bercita-cita menjadi penyanyi sejak berusia delapan tahun setelah melihat penyanyi legendaris Israel, Ofra Haza membawakan lagu 'Chai' di Eurovision Song Contest 1983. Meskipun keluarganya miskin, ibu Cohen bekerja untuk membiayai Cohen belajar musik.
Namanya melambung setelah membawakan lagu berjudul 'Diva' serta memenangkan Eurovision Song Contest pada 1998. Ia disebut-sebut sebagai selebriti transseksual yang paling terkenal di dunia. Karirnya dimulai pada 1992, sejak saat itu ia telah menghasilkan delapan album dan tiga album tambahan. Saat ini, ia menjadi salah seorang juri acara pencarian penyanyi berbakat Israel, Kokhav Nolad.

3. Harisu


Harisu adalah nama panggung dari Lee Kyung-eun, seorang transeksual yang menjadi penyanyi, model dan aktris terkenal asal Korea Selatan. Secara biologis, Harisu yang lahir pada 17 Februari 1975, adalah seorang pria. Ia teridentifikasi sebagai seorang wanita pada saat masih kecil dan menjalani oeprasi pergantian kelamin pada 1990an.

Harisu tercatat sebagai seorang seniman Korea pertama yang seorang transseksual. Pada 2002 ia secara hukum mengganti jenis kelaminnya menjadi seorang wanita. Perhatian publik pertama kali tertuju padanya ketika Harisu tampil dalam sebuah iklan. Iklan tersebut cukup sukses dan membuat kariernya dalam dunia hiburan makin menanjak. Ia pun mengembangkan kariernya dalam bidang musik dan akting.
Sampai saat ini Harisu memiliki lima album rekaman yang terdiri dari berbagai aliran musik seperti tekno dan R&B. Lagunya juga ada yang direkam dalam bahasa mandarin. Pada 2001, Harisu mendapatkan kesempatan untuk berakting dalam film Yellow Hair 2. Sejak saat itu ia pun kebanjiran tawaran untuk membintangi sejumlah film seperti Hi!Honey dan serial drama Korea seperti Colour Blossoms.
Kehidupan percintaannya pun berjalan normal. Pada 19 Mei, 2007, Harisu menikah dengan Micky Jung. Mereka sebelumnya sudah berpacaran selama dua tahun.

4. Nong Tum


Lahir juga sebagai bayi pria kepada 9 Juni 1981, Parinya Kiatbusaba sekarang ini lebih terkenal dikenal yang merupakan Nong Tum. Beliau yaitu 'kathoey' (tersangkatranseksual dari laki-laki jadi perempuan) paling populer di Thailand. 
Uniknya, sebelum beralih jadi perempuan, Nong Tum merupakan satu orang petinju (Muay Thai atau tinju ala Thailand). 
Sejak mungil sebenarnya, dia sebenarnya udah menyadari ada berlainan dari diaTapidikarenakan orangtuanya nggak mengetahui factor itu, Nong Tumdiregistrasikan ke satu buah kamp tinju. & nyata-nyatanyawalau pembawaannya lebih feminin di bandingkan petinju yang lain, Nong Tum tergolong yang merupakanpetinju berbakat. 
Dirinya pula hasilnya mengikuti sebanyak turnamenBiarpun awalnya duit kemenangan mau dia pakai utk operasi mengganti kelamin, namun nyatanya Nong Tum mencintai olahraga tinju. 
Kehidupan publiknya dimulai kepada Pebruari 1998, sesudah memenangkan kontes di Bangkok Lumpini Boxing Stadium, pusat dunia Muay Thai. Sarana Thailand sejak mulai menyadari ada satu atlet yg feminin, & suka mencium pula memeluk lawan mainnya yg lebih kekar. 
Sesudah itu, Nong Tum semakin populerdikarenakan sering muncul di majalah & tv
Dirinya juga hasilnya menjalani operasi perubahaan kelamin terhadap 1999, sesaat sesudah berakhir jadi petinju. Selepas itu, Nong Tum berubah profesi yang merupakan penyanyi. 
Kisahnya pass populer& diangkat jadi suatu film bertopik 'Beautiful Boxer' terhadap 2003. Film ini menuai tidak sedikit pujian & memenangkan jumlahnyapenghargaan. Kehidupan Nong Tum sbg transeksual pula adalah bidang dari buku 'Ladyboys : The Secret World of Thailand's Third Gender'. 
Kepada Pebruari 2006, Nong Tum menciptakan comeback juga sebagai petinju perempuanDia sekian banyak kali memenangkan turnamenSampai hasilnya kepada2010, Nong Tum mengakses kamp tinju miliknya, & jadi pelatih tinju.

0 komentar "4 Wanita beautiful di Dunia Yang Dulunya Adalah Pria", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar