Ini loh Rahasia Di Balik Ngototnya Ahok Tetap Rayakan Malam Tahun Baru

Ditulis oleh: -
Halo selamat pagi para pembaca blogger sekalian ....bagaimana kabar hari semoga di hari tahun baru kita semua dalam keadaan sehat wal afiat gimana perayaan tahun baru nya he..Pada kesempatan yang baik ini sya kembali mau share mengenai Ini loh Rahasia Di Balik Ngototnya Ahok Tetap Rayakan Malam Tahun Baru

Mungkin Anda bertanya, kenapa Ahok kok tega ya buat acara pesta malam tahun baru disaat Indonesia sedang berduka? Pertanyaan ini wajar adanya, namun ada yang lebih wajar dari pertanyaan itu, yakni kengototan Ahok untuk tetap buat acara ‘Jakarta Night Festival’ walau banyak yang protes.
Tulisan berikut ini akan memberikan pemahaman akan hal kewajaran itu.

Ini loh Rahasia Di Balik Ngototnya Ahok Tetap Rayakan Malam Tahun Baru


Setelah membaca salah satu undangan dari sahabat saya, seorang Pendeta Kristiani di salah satu Gereja di Papua, saya jadi mengerti dan ‘mewajari’ tindakan pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk tetap mengadakan ‘Jakarta Night Festival’ walau kondisi bangsa sedang berduka. Tindakan Gubernur DKI Jakarta memang beda dengan Walikota Bandung, Gubernur Jawa Barat, Walikota Surabaya, Gubernur Bali dan beberapa kepala daerah yg lain yg membatalkan pesta tahun baru.
Mengapa Basuki Tjahya Purnama tetap ‘keukeuh’ mengadakan hingar bingar pergantian tahun yg dibungkus dengan label Jakarta Night Featival? Dan mengapa saya bilang bahwa saya dapat mengerti dan ‘mewajari’ hal tersebut?
Bagi umat Kristiani, ibadah pada malam Natal dan malam tahun baru adalah tak dapat dipisahkan. Dalam rangkaian ibadahnya pun ada Misa/Ibadah Natal dan Malam Tahun Baru. Setidaknya ini sependek yg saya tahu setelah selama kurang lebih 8 tahun hidup berdampingan dan akrab dengan lingkungan Gereja.

Ya, Jakarta Night Festival adalah pesta ‘ibadah’ umat beragama tertentu. Dan sebagai penganut agama tersebut, saya yakin Basuki Tjahya Purnama akan mati-matian ‘membela’. Sebagaimana ia dan mantan Gubernurnya saat itu pun ‘mati-matian’ menolak takbir keliling saat Idul Fitri dan sempat tidak mengijinkan pengajian akbar di Monumen Nasional yg digagas salah satu organisasi massa, Majelis Rasulullah (walau akhirnya pengajian di Monas tersebut diikinkan setelah ‘dihebohkan’ di media).

Jadi, jika hanya masalah ‘pesta’ saya yakin sangat mudah untuk membatalkannya. Sebagaimana dilakukan di beberapa daerah lainnya. Namun, karena ini adalah juga dalam nuansa perayaan agama, sepertinya hingar bingar di ibukota Jakarta akan tetap digelar. Dengan topi khas agama tertentu, terompet dari agama tertentu, dan petasan juga dari agama tertentu.
Ya, karena tahun baru Masehi pada hakikatnya adalah rangkaian memperingati kelahiran Isa Al Masih (itulah sebabnya disebut dengan Masehi). Seorang Nabi yg mulia, yg lahir dari rahim Bunda Maryam yg mulia, yg kemudian ‘dituhankan’ oleh sebagian manusia.
[Azzam Mujahid Izzulhaq]


Baca Juga Artikel Batu Lainnya
Get Gifs at CodemySpace.com



7 Orang Mati Tragis Karena Menghina Tuhan
Wanita Asal Makassar menjadi bintang Porno Di Amerika Serikat
Truk Tinja meledak inilah jadinya


0 komentar "Ini loh Rahasia Di Balik Ngototnya Ahok Tetap Rayakan Malam Tahun Baru", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar