Pekerjaan Teraneh Di Dunia

Ditulis oleh: -
Di sekitar kita bekerja sebagai buruh pabrik atau karyawan dalam sebuah kantor adalah sesuatu yang lumrah. Tapi di luar negeri ternyata ada pekerjaan yang tidak lumrah dan terkesan aneh.
Berikut ada beberapa pekerjaan teraneh dan terkesan nyentrik dan mungkin bisa dicoba :

1. Tukang Membersihkan Telinga


tukang pembersih telinga


Kalau anda terbiasa membersihkan telinga sendiri dan cukup mahir mungkin bisa meniru apa yang orang India lakukan. Yang mana ternyata banyak dari mereka yang berprofesi sebagai tukang pembersih telinga. Cukup bermodal kapas dan penjepit maka pekerjaan ini telah bisa berjalan.


2. Desainer Pakaian Gajah




Khusus untuk negara-negara yang memandang gajah sebagai hewan suci. Di sana juga berkembang pekerjaan sebagai desainer baju gajah. Kostum gajah haruslah unik dan warna-warni karena akan digunakan dalam sebuah karnaval dan dilihat ribuan atau jutaan mata.


3. Tukang Ratap


Sangat cocok bagi mereka yang memiliki air mata buaya. Negars seperti China, Afrika dan Timur Tengah membutuhkan tukang ratap yang akan bekerja bila ada anggota keluarga meninggal. Tugasnya hanya meratap dan menangis selama ada tamu melayat.


4. Cuida Carros




Bila di tanah air tukang parkir bertugsa untuk menjaga seluruh kendaraan yang terparkir. Namun, di beberapa negara seperti Kosta Rika dan Brasil terdapat tukang parkir eksklusif yang mana satu orang tukang parkir hanya akan menjaga satu kendaraan.


5. Oshiya




Efesiensi mungkin itu kata yang paling tepat untuk negara Jepang. Bagaimana tidak, mereka ternyata mempekerjakan seorang secara khusus untuk merapikan penumpang kereta listrik. Tujuannya agar lebih banyak penumpang yang bisa masuk.


6. Pengasuh Bayi Burung Unta di Afrika Selatan.


Bagi yang punya sifat keibuan mungkin bisa mencoba yang satu ini. Kali ini yang di rawat bukan bayi manusia melainkan bayi burung unta. Tugasnya hanya menjaga agar bayi tidak dipatuk oleh burung yang lain.


7. Chicken Sexer



chicken sexer

Mahir dalam budidaya ayam, ini saatnya yang tepat untuk mengetes seberapa mahir anda dalam melihat kualitas telur ayam. Di beberapa negara seperti Jepang yang kuat akan produksi atau budidaya ayam mereka akan melatih secar khusus para karyawan untuk melihat jenis kelamin ayam yang baru menetas. Bagi pekerja yang mahir menebak jenis kelamin ayam maka ia berhak akan upah yang tinggi.
Ada yang berminat gan ???

sumber  : http://forums.merdeka.com/



Ada yang berminat gan ???

0 komentar "Pekerjaan Teraneh Di Dunia", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar